Rapat Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) Tahun 2022 : Jurusan Pendidikan IPA (S1) FMIPAK UNIMA Menjalin Kerjasama

PENDIDIKAN IPA – Pertemuan Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) Tahun 2022 dihadiri oleh 12 Perwakilan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, yang di rangkaikan dengan International Conference on Sciences, Mathematics, and Education (ICoSMEd). Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan. (Gorontalo, 13 – 15 Oktober 2022).

12 Universitas Negeri yang terlibat dalam pertemuan ini yaitu : Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogjakarta, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Padang, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Negeri Gorontalo.

Dekan Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kebumian (FMIPAK) bersama Para Pimpinan Jurusan dan mahasiswa dalam lingkungan FMIPAK turut hadir dan terlibat dalam kegiatan yang dimaksud. Dekan FMIPAK Prof. Dr. Rolles Nixon Palilingan, MS, mengatakan bahwa “melalui forum ini tentu diharapkan dapat terjalin sejumlah kerjasama guna pengembangan perguruan tinggi kedepannya”.

Kegiatan ini menjadi wadah terjalinnya hubungan kerjasama antar perguruan tinggi negeri lebih khususnya FMIPA dan Jurusan / Prodi yang terdapat didalamnya. Jurusan Pendidikan IPA menjadi salah satu Jurusan / Prodi yang memanfaatkan momen berharga ini untuk menjalin kerjasama dengan tujuan meningkatkan kualitas Tridarma Perguruan Tinggi dalam lingkup Jurusan / Prodi.

Dr. Jovialine A. Rungkat, M.Si sebagai Ketua Jurusan Pendidikan IPA didampingi Sekretaris Jurusan Dr. Fransiska Harahap, M.Si menjadi motor penggerak terjalinnya kerjasama 3 Implementation arrangement (3 IA) bersama Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan Dr. Tirtawaty Abdjul, M.Pd selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA dan 1 Implementation arrangement (1 IA) bersama Universitas Negeri Medan (UNIMED) dengan Wina Dyah Puspita Sari, M.Si selalu Ketua Prodi Pendidikan IPA.

Penandatanganan Kerjasama Program Studi
(foto kiri : Ketua Prodi Pendidikan IPA UNG & foto kanan : Ketua Prodi Pendidikan IPA UNIMED)






Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot thailand